TIPS Bikin Aransemen Lagu MARS MODERN MEGAH Untuk JINGLE IKLAN
24 February 2022
admin

Halo ArtSonica Friends

Musik Mars memiliki ciri khas berupa irama yang teratur dan menghentak serta memiliki tempo yang cepat dan enerjik. Dalam sejarahnya lagu- lagu mars diciptakan dari kalangan-kalangan militer sebagai pengiring namun seiring perkembangan jaman, saat ini banyak organisasi baik pemerintah ataupun swasta menjadikan lagu mars sebagai identitas dari organisasinya.

Menurut Agus Hardiman music mars untuk jaman sekarang berbeda dengan music mars pada jaman dulu. Kalau sebelum era milenial music mars cenderung memiliki 2/4 sedangkan untuk saat ini music mars memiliki tempo yang lebih cepat dan memiliki banyak ritmik.

Dan dalam recording pembuatan music mars ini dibuat semegah mungkin selain memperhatikan ilmu harmoni music, composer juga perlu memperhatikan Struktur lagu dan Ekspresi (dinamika) sebuah lagu yang menjadi pesanan klien.
Agus Hardiman memberikan tips bagaimana memproduksi musik mars pada saat rekaman menjadi sebuah music yang megah. ā€œracikanā€ yang disajikan dengan memasukan beberapa instrument seperti drum, piano, paduan suara dan lainnya serta mengoptimalkan fungsi automation pada saat recording.

Patut disimak bagaimana ā€œmeramuā€ sebuah music mars menjadi sebuah music yang megah dan dinikmati serta diterima secara umum oleh pasar.

Share Artikel Ini

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram

ARTIKEL LAINNYA