Mau Lebih Produktif Saat Bikin Musik dan Mixing?
24 February 2022
admin

Mau Lebih Produktif Saat Bikin Musik dan Mixing? Testing STREAM DECK APPS di HOME STUDIO !

Halo ArtSonica Friends,

Kali ini akan membahas mengenai produktvitas kita sebagai music produser atau seorang arranger atau sebagai mixing engineer. Jika kalian sudah terbiasa menggunakan sebuah shortcut kali ini membahas yang lebih ke next level dari shortcut tersebut.

Sehingga kita dapat membuat makro kemudian kita mengontrolnya perangkat kita seperti tablet ataupun HP. Seperti yang saya sebutkan tadi adalah macro yaitu segala jenis perintah yang dapat kita satukan, kita organisir sehingga memudahkan kita dalam pengerjaan sebuah rekaman.

Saya menggunakan aplikasi yang bernama Stream Deck, selain lebih murah dari versi hardware nya (sekitar 2,8 juta Rupiah) juga lebih portable dibawa kemanapun. Saya menggunakan DAW studio one secara subjektif hal tersebut karena Makro yang tersedia pada DAW tersebut sudah sangat lengkap dan bisa mengakses VST instrument ataupun efek dan lebih mudah setup nya.

Saya akan melakukan overview fitu-fitur apa saja yang dapat digunakan pada aplikasi tersebut. Dalam melakukan organisir sebuah file untuk proses tahap awal ataupun membuat sebuah minus one. Untuk melakukan editing menggunakan plugin juga menampilkan efisiensi pengerjaan. Didalam nya mampu mengorganisir secara custom mengenai DAW yang akan kita gunakan, kemudian mampu melakukan efisiensi pengeditan mengenai plugin yang akan digunakan, dan sebagai disajikan dengan teramat simple dengan aplikasi ini.

Share Artikel Ini

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram

ARTIKEL LAINNYA