ARTSONICA

Be The Next Music Producer :

Belajar Rahasia kesuksesan lagu Agnes Monica dengan Music Producernya langsung!

Kelas  Eksklusif bersama music producer terbaik, pemenang ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award tahun 2006 untuk lagu ‘Bukan Milikmu Lagi’.

 

Agus Hardiman merupakan founder Artsonica, pusat pelatihan audio & music production bersertifikat Internasional sejak tahun 2014

Dengan gabung di Artsonica, kamu bisa jadi jadi Music Producer yang bisa memproduksi karyamu atau klien mu sendiri. Kamu akan mempelajari skill music production dari mulai aransemen musik, recording, editing, mixing, mastering hingga bisnisnya.

Keuntungan Memilih Karir sebagai Music Producer

Market audio tumbuh dari USD 2.50 Miliar pada tahun 2023 menjadi USD 3.76 Miliar pada tahun 2030.

Bisa Kerja dimana dan kapan saja.

Penghasilan rata-rata seorang music producer mencapai puluhan juta per bulan.

Tingkat persaingan yang masih rendah dengan berbagai peluang karir seperti Studio Owner, Jingle Maker, Live Sound Engineer, Sound Designer dll.



Kenapa Artsonica?

Bersertifikat Internasional

Sejak Agustus 2014, sekolah audio ArtSonica secara resmi diangkat sebagai “Steinberg Certified Training Center” Pertama di indonesia. Steinberg merupakan perusahaan teknologi software dan hardware audio bergengsi dari Jerman yang berdiri sejak 1984. 

Efektif dalam Pengembangan Karir maupun Pendidikan

ArtSonica merupakan official partner dari JMC Academy Australia dan Orita Sinclair School of Design and Music Singapore. 

Credit yang Anda pelajari di ArtSonica bisa ditransfer ke ORITA SINCLAIR SCHOOL OF DESIGN AND MUSIC SINGAPORE. Dalam waktu 1 tahun Anda akan medapatkan gelar Diploma (D3). Bila Anda ingin melanjutkan studi ke JMC ACADEMY AUSTRALIA, Dalam waktu 2 tahun Anda akan mendapatkan gelar S1 (Bachelor) + credit transfer.

Jaringan komunitas yang berkualitas

Setelah lulus kamu akan tergabung dalam komunitas whatsapp alumni & guru artsonica dimana kamu bisa mendapatkan masterclass gratis, networking dengan para praktisi, serta info pekerjaan.

Fasilitas Canggih & Studio Kelas

Studio 1

Studio 2

Studio 3

Testimoni

Instruktur ArtSonica

Kelas Bebas

  • Kelas yang sangat fleksibel dengan materi pelajaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu dari proses recording, mixing hingga mastering

  • Durasi program 8 jam dengan fleksibilitas waktu.

  • Tersedia kelas onsite atau online via Zoom.

  • Cocok untuk pemula hingga profesional. 

  • Langsung praktek.

  • 1 guru 1 murid.

Pilihan Software

Cubase, Studio One, FL Studio, Ableton Live, Logic Pro, Garage Band, Pro Tools.

Modul

Pengenalan Software, Merekam MIDI, Editing MIDI, Teknik Rekaman, Basic Mixing, Basic Mastering.

Kelas Bebas

8 Modul atau 8 Jam
Rp 2.500.000
/Program
  • 2 – 4x pertemuan
  • Durasi belajar fleksibel (4 hari/1 bulan/2 bulan)
Popular

Saatnya Tingkatkan Skill Musikmu dan Wujudkan MIMPIMU bersama ArtSonica!


Ingin mencoba Trial Class?

Ajukan permohonan Trial Class dengan mengisi formulir di bawah ini.

FAQ

Semua program disusun dengan asumsi bahwa calon siswa adalah pemula. Itu sebabnya ada materi dasar-dasar audio engineering dan music production di setiap program (kecuali di program ‘Music for Media’). Intinya, semua materi kurikulum ArtSonica dirancang agar pemula secara bertahap menjadi ahli.

Banyak siswa kami berasal dari luar kota atau luar pulau bahkan luar Indonesia yang datang khusus hanya untuk belajar. Kami menyediakan program kursus kilat yang bersifat intensif dan bisa diselesaikan dalam waktu 2 minggu (dengan asumsi jadwal kelas dan guru tersedia). Kami juga bisa membantu informasi mengenai akomodasi.

Penentuan hari kursus disesuaikan dengan keinginan siswa, ketersediaan kelas, dan jadwal guru. Ini akan diatur oleh admin sekolah

Apabila Anda mengambil program Private, Anda bisa mulai kursus setiap saat (dengan catatan tersedia slot kelas kosong dan guru pengajar tersedia).

 

Sedangkan untuk kelas Group, setelah Anda membayar biaya pendaftaran, Anda akan masuk ke daftar antrian kelas terlebih dahulu. Kelas dimulai apabila sudah ada minimal dua siswa untuk kelas Group.

Seringkali siswa kesulitan saat praktek di rumah karena perbedaan komputer yang digunakan di sekolah dan di rumah. Dengan membawa laptop sendiri, maka Anda menggunakan komputer yang sama saat kursus di kelas maupun untuk latihan di rumah, sehingga memaksimalkan proses belajar.

Minimal prosesor adalah i3, dengan RAM 4GB, Hardisk 250GB. Apabila dana memungkinkan, belilah laptop dengan spesifikasi i5 atau i7, RAM 8GB (atau lebih), Hardisk 500GB (atau lebih). Saran agar Anda membeli merek-merek kelas menengah seperti Asus, Sony, HP, Lenovo, Acer, Samsung atau Apple.